Update Algoritma Google 2020

firmbee/pixabay


Algoritma google setiap tahun selalu berkembang, hal itu seiring dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku dari penggunanya. 

Ditahun 2020 ini algoritma apa saja yang mengalami update di google. berikut diantaranya:




1. Panda Algoritma
fungsi panda algoritma untuk menyaring konten berkualitas dan relevan pada hasil penelusuran google. memfilter konten yang bersifat duplikat, plagiarisme, konten spam, dan masih banyak lagi.

2. Penguin Algoritma
Berfungsi untuk memindahkan posisi halaman atau situs yang mempunyai link spam. Penguin Algoritma memberikan dampak yang signifikan dalam hal traffic pada web atau blog. Blog yang banyak melakukan kegiatan spam dan menggunakan teknik SEO blackchat atau curang akan terkena hukuman. salah satu hukuman yang diberikan yaitu halaman blog tidak lagi diindeks oleh Google.




3. RankBrain Algoritma
Tujuan RankBrain Algoritma adalah untuk memberikan hasil terbaik yang didasarkan pada relevansi dan pembelajaran mesin. Sistem ini untuk memungkinkan Google untuk bisa menguraikan secara lebih baik dalam memahami permintaan sang pengguna.




4. Hummingbrid Algoritma
ini merupakan algoritma utama dari Google yang dibuat dengan menambah faktor pentingnya penggunaan perangkat mobile dalam pencarian.




5. Mobile Friendly
Algoritma Mobile Friendly telah diupdate dengan tujuan yakni untuk mempromosikan halaman yang dimaksimalkan untuk pengguna seluler dalam hasil mesin pencari yang dikirim.

Demikian diantaranya update yang dilakukan Google terhadap algoritmanya di tahun 2020

Komentar

Postingan Populer